pidato bhs indo



Assalamualaikum Wr. Wb

 Salam sejahtera bagi kita semua dan teman-temanku sekalian yang saya sayangi. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan dan keselamatan sehingga kita dapat hadir di ruangan ini. Tak lupa pula kita panjatkan shalawat dan salam atas junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafa’atnya di hari kemudian. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan pentingnya membaca bagi semua orang.

        Membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan oleh pembaca untuk memperoleh pesan, yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media kata-kata/bahasa tulis

        Pada awalnya, membaca sering kali di tafsirkan sebagai hal yang sepele, atau sering dianggap remeh. Namun pada kenyataannya membaca memiliki banyak sekali manfaat. Pertama, dengan membaca kita terhindar dari kebodohan. Kedua, dengan membaca kita terhindar dari sifat malas. Ketiga, dengan membaca kita dapat mengembangkan kefasihan bertutur kata. Keempat, dengan membaca kita dapat mengungkapkan sesuatu secara lisan dengan mudah.,

Sedangkan Membaca sangat penting bagi kita, dimana dengan membaca kita dapat memperoleh informasi yang berguna, menambah konsentrasi, menguragi stress, menambah wawasan, dan sebagai hiburanMenurut saya sendiri membaca itu berguna untuk menambah ilmu serta memperluas wawasan dimana kita akan mendapatkan informasi-informasi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.

Demikianlah pidato saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan tak lupa pula saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda. Saya akhiri dengan Wabillahitaufik wal hidayah Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment